RAPAT KERJA SMAIT UKHUWAH BANJARMASIN TA 2024/2025, SIAP SUKSESKAN PENCAPAIAN VISI-MISI SEKOLAH

13 Juli 2024

RAPAT KERJA SMAIT UKHUWAH BANJARMASIN TA 2024/2025, SIAP SUKSESKAN PENCAPAIAN VISI-MISI SEKOLAH

Banjarmasin, 17 Juli 2024 - SMAIT Ukhuwah Banjarmasin menggelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) Tahun Ajaran 2024/2025 yang dilaksanakan pada tanggal 8 - 13 Juli 2024 dengan mengusung tema "Memperkuat Sinergi Menuju Sekolah Islam Terpadu yang Unggul dan Berprestasi".

Pembukaan raker dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 Juli 2024, dengan dihadiri oleh seluruh dewan guru dan karyawan, serta pengurus  Yayasan Ukhuwah Kalimantan Selatan.

Kemudian kegiatan raker dilanjutkan dengan berbagai agenda penting, seperti penyampaian visi dan misi sekolah oleh Kepala SMAIT Ukhuwah Banjarmasin, Khairul Hadi, S.Pd., dan dilanjutkan dengan pemaparan goal (tujuan) 5 tahun, serta penguatan terkait budaya kerja lembaga.

Beberapa poin penting yang dibahas dalam Raker antara lain:

  • Peningkatan kualitas pembelajaran: SMAIT Ukhuwah Banjarmasin akan terus meningkatkan kualitas pembelajaran dengan menerapkan berbagai metode dan strategi pembelajaran yang inovatif dan kreatif, serta tentunya implementasi prinsip pembelajaran kurikulum Merdeka.
  • Pengembangan kompetensi guru: Guru-guru akan mendapatkan pelatihan dan pengembangan kompetensi secara berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas mengajar mereka, selain itu juga penguatan dilaksanakan dalam bentuk coaching, supervise dan rangkaian IHT.
  • Penguatan karakter peserta didik: Sekolah akan terus menanamkan nilai-nilai karakter Islami kepada peserta didik yang dituangkan dalam Profil Pelajar Ukhuwah (PPU) melalui berbagai program dan kegiatan sekolah
  • Pengembangan sarana dan prasarana: Sekolah akan terus mengembangkan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang optimal.Terutama dalam hal ini adalah usaha mewujudkan digitalisasi layanan sekolah (pembelajaran dan administrasi).
  • Peningkatan prestasi sekolah: Sekolah akan berusaha untuk meningkatkan prestasi sekolah di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.
  • Persiapan menghadapi Asesmen Nasional dan Survey karakter dan Lingkungan Belajar 2024.

Melalui kegiatan Raker SMAIT Ukhuwah Banjarmasin Tahun Ajaran 2024/2025,  diharapkan seluruh warga sekolah khususnya para guru dan tenaga kependidikan dapat saling bersinergi sehingga  menghasilkan program kerja yang efektif dan efisien dalam rangka memajukan sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi seluruh peserta didik.